Agar Enak Dipandang Ini Tips Menata Kursi Teras Yang Baik

Salah satu desain teras yang terdapat pada rumah-rumah modern yakni minimalis. Desain minimalis memang layak digunakan pada bagian rumah yang tidak terlalu luas, termasuk teras.

Namun, tanpa disadari Anda sering kali menjalankan beberapa kesalahan dalam membenahi furnitur dan hiasan pada teras minimalis.



Contohnya, kurang memahami bentuk dan ukuran teras sehingga melalaikan fungsi teras yang sebenarnya.



Apa saja yang seharusnya Anda perhatikan saat membenahi kursi teras minimalis? Perhatikan tips dekoruma berikut ini supaya Anda jadi lebih piawai membenahi teras!



1. Mengembangkan Fungsi Teras Belakang



Sekiranya Anda memiliki teras belakang yang cukup luas, manfaatkanlah teras jadi ruang bersantai yang nyaman. Ciptakan suasana teras minimalis yang natural dengan pemilihan furnitur berbahan kayu.

Padu padankan dengan bantal-bantal dekorasi bermotif yang lucu untuk menyeimbangkan faktor kayu. Hadapkan ruang santai di teras minimalis ini ke arah kolam supaya terasa lebih teduh.



2. Memandang Perapihan Letak Tanaman Hias



Tanaman hias yakni salah satu faktor dekorasi yang penting pada teras minimalis. Seringnya, terlalu banyak tanaman hias yang ditempatkan sebagai dekorasi. Hasilnya, tampilan muka rumah jadi tertutupi.

Agar teras minimalis tetap rapi dan dapat berfungsi sebagai area untuk menjamu tamu, tempatkanlah pot tanaman hias secukupnya.



Anda bisa membuat spot khusus untuk tanaman hias atau memakai rak bertingkat untuk menyusun tanaman hias koleksimu.



3. Memilih Furnitur Khusus untuk Ruangan Luar



Kesalahan yang paling tak jarang kali dilakukan dalam membenahi teras minimalis yakni tidak memakai furnitur yang didesain khusus untuk ruangan di luar rumah.



Furnitur, lebih-lebih meja dan tempat duduk teras yang ditempatkan sebaiknya terbuat dari material yang tahan lama dan tahan air. Contohnya material kain yang cepat kering saat terkena hujan.



Untuk furnitur teras minimalis kamu bisa memilih tempat duduk dan meja yang terbuat dari kayu, bambu, rotan, ataupun material logam seperti besi.



Selain karena tahan lama dan tidak mudah lapuk bila ditempatkan di luar rumah, furnitur berbahan alami, seperti tempat duduk bambu, juga lebih mudah dirawat.



4. Memilih Ukuran Furnitur yang Proporsional



Anda seharusnya memahami ukuran dan bentuk dari teras minimalis di rumahmu. Pilihlah ukuran furnitur yang layak dengan bentuk luasan teras agar tatanan ruang tetap terlihat seimbang.

Anda dapat menyiasati sudut teras minimalis yang sempit dengan menempatkan tempat duduk yang memiliki sudut 90 derajat atau memasang sebuah meja mini bar kecil pada dinding teras.



5. Menerapkan Dekorasi yang Layak dengan Ukuran Teras Minimalis



Untuk mendekorasi teras minimalis, sebaiknya Anda memakai konsep yang lebih simpel, tetapi tetap atraktif. Hindari dekorasi yang berlebihan karena dapat membuat teras yang kecil jadi terlihat sesak.



Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba berjenis-ragam faktor dekoratif untuk mendekorasi teras minimalis.



Aksesori seperti cushion empuk dan karpet outdoor berdialek bisa menguatkan tampilan minimalis pada teras. Hasilnya, teras Anda terlihat lebih ceria!


Itulah lima hal yang seharusnya Anda perhatikan saat membenahi teras minimalis di rumah. Meskipun terlihat sepele, ternyata benar-benar penting supaya teras bisa terlihat indah? Selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Demak Tersedia Jasa Sewa Bus Pariwisata 40-50 Seat Murah

Mempercantik Tampilan Rumah Menggunakan Kursi Teras Minimalis